top of page
Gambar penulisSyekh Syihabuddin A. U.

Apa sih yang baru di Story of Seasons : The Tale of Two Towns + ?

Diperbarui: 11 Jan 2018


Marvelous.Inc baru saja merilis kembali game Bokujou Monogatari : Futago no Mura ( biasa di kenal dengan Harvest Moon : The Tale of Two Towns ) yang dahulu rilis di Nintendo DS kini di rilis kembali pada Nintendo 3DS dengan nama cuma diberi "+" . Ya, cuma diberi tambahan "+" saja. Namun sebenarnya apa sih maksud dari plus itu ? Apakah ada fitur baru ? ataukah... ?? Sebelum itu silahkan simak trailernya dahulu :

Serial Story of Seasons versi remake ini dan berubah nama menjadi 牧場物語 ふたごの村+ ( Bokujou Monogatari : Futago no Mura + ) akan hadir di Nintendo 3DS sejak tanggal 14 Desember 2017 yang lalu. Lalu sebenarnya fitur apa sih yang baru di game ini ? Sebenarnya, beberapa tahun lalu sebelum Natsume.Inc dan Marvelous.Inc putus kontrak, Natsume.Inc sudah membuat duluan untuk versi Nintendo 3DS dengan nama "Harvest Moon 3D : The Tale of Two Towns" yang hanya hadir di versi USA dan EUR. Mungkin karena di Jepang masih ada penggemar seri ini oleh karena itu Marvelous meremake game ini ke Nintendo 3DS yang tidak jauh berbeda dengan versi 3DS dari Natsume hanya saja ditambah sedikit fitur lebih.


Balik lagi nih, apa sih fitur plus plusnya ?

1. Layarnya Plus !

Nikmati permainan dengan layar yang lebih luas alias wide screen. Berbeda dengan versi Nintendo DS yang 4:3 di versi Nintendo 3DS resolusi layarnya 16:9 dan peningkatan grafik lebih HD. Hal ini cukup membantu dalam memantau keadaan sekitar seperti saat berburu serangga, atau saat menguntit kandidat, eh ?


2. Pilihan Tipe Main Character yang Plus !

Berbeda dengan versi Nintendo DS dan Nintendo 3DS versi Natsume yang saat diawal permainan langsung ditawarkan memilih diantara 2 desa. Di seri ini malah justru mendekati sistem Story of Seasons : Trio of Towns, dimana pemain memilih tipe apa yang diinginkan ke depannya. Di seri ini ada 5 tipe MC yaitu :

  1. Penyuka Binatang : Memiliki tambahan FP dengan hewan - hewan liar.

  2. Pecinta Memancing : Dapat memancing ikan lebih mudah ketimbang di tipe lainnya.

  3. Sultan eh ? Orang Kaya : Menjadi Sultan di ke 2 desa, eh ? Mendapatkan tambahan uang saat baru memulai permainan.

  4. Orang Populer : Memiliki tambahan FP dengan semua warga di kedua desa.

  5. Normal : Normal, seperti pada umumnya, sama dengan default di seri Nintendo DS.

3. Merawat hewan dengan plus plus !



Sama seperti seri Nintendo 3DS versi Natsume, disini kalian bisa merawat hewan kalian dengan cara yang plus plus. Eits...!! Bukan apa apa kok, hanya saja disini ada mini game yang membuat kalian dapat mengelus elus dengan stylus atau disentuh - sentuh.


4. Penambahan Ilustrasi Saat Menikah yang Pastinya Plus !

Saat kalian menikahi salah satu kandidat, akan ada penambahan konten dialog dan ilustrasi gambar visual di setiap kandidatnya. Meskipun begitu kandidat baik itu cewek maupun cowok masih sama seperti di versi Nintendo DS.


5. Berbagi Bersama Temanmu secara Plus Plus !



Masih sama seperti seri N3DS versi Natsume. Disini kalian bisa berbagi item bersama teman teman terdekat yang sama sama bermain Story of Seasons : The Tale of Two Towns + menggunakan local WiFi Connection.


6. Masih akan Ada Lagi yang Plus Plus!

Belum berakhir hingga disini, Marvelous berencana untuk menghadirkan beberapa DLC ( Downloadable Contents ) yang dapat kalian unduh dari yang gratis hingga mungkin nanti ada yang berbayar. Kemungkinan DLC ini hanya akan rilis di versi Jepang saja, untuk versi USA/EUR belum ada konfirmasi akan menerima DLC atau tidak.



Bagaimana ? Tertarik untuk nostalgia balik lagi ke zaman Nintendo DS untuk bermain The Tale of Two Towns kedua kalinya ?


603 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page