top of page
Gambar penulisSyekh Syihabuddin A. U.

Marvelous Resmi Merilis DLC untuk Bokujou Monogatari : Futago no Mura +

Diperbarui: 28 Jan 2018


Bokujou Monogatari : Futago no Mura + ( Story of Seasons : The Tale of Two Towns + ) adalah seri Story of Seasons terbaru yang dikeluarkan oleh Marvelous.Inc yang meremake Harvest Moon The Tale of Two Towns di Nintendo DS menjadi versi Nintendo 3DS. Banyak hal yang sama dengan versi pendahulu tetapi banyak juga tambahan tambahan fitur didalamnya, kalian bisa melihatnya disini.


Walaupun sebenarnya seri Nintendo 3DS untuk game ini sudah dikeluarkan oleh pihak Natsume beberapa tahun yang lalu, namun untuk menambah rasa liar pemain Marvelous memberikan beberapa konten eksklusif yang tidak ada di versi Natsume. Ya, DLC atau Downloadable Contents yang bisa kalian dapatkan dari yang cuma cuma alias gratis hingga sampai yang berbayar.


Perhatian ! Untuk mendapatkan DLC berikut, pastikan versi Bokujou Monogatari : Futago no Mura + kalian sudah update ke versi 1.3 ya... Didalamnya berisi DLC pertama dan update patch untuk memperbaiki fungsi komunikasi melalui WiFI Connection.


DLC 1. Hewan Liar Tambahan

Terdapat hewan liar tambahan yang dapat kalian temukan di sekitaran gunung antara Desa Bluebell dan Konohana.

Hewan hewan tersebut adalah :

  1. Serr,

  2. Raccoon,

  3. dan Feneck

DLC ini merupakan DLC pertama yang rilis bersamaan dengan rilisnya game ini pada tanggal 14 Desember 2017 dan kabar baiknya DLC ini gratis alias cuma cuma.

DLC. 2 Kolaborasi Anime Pisuke & Usagi

Kedua binatang kecil dan imut ini akan muncul di membawa tawa di gamemu. Gimana tidak ketawa kalau tingkahnya selalu aneh dan lucu. Serial anime ini diilustrasikan oleh Kanehi."Fancy rice mini rabbit" dan "Serious Bird Pisuke" siap hadir di game kalian.

DLC ini bisa kalian dapatkan pada tanggal bulan 11 Januari 2018 - 10 Januari 2019 ( Limited time only ) alias terbatas gan, jadi kalian yang membeli gamenya melewati tanggal tersebut, maka tidak akan bisa membeli DLC ini lagi. Dan kabar buruk kedua, DLC ini berbayar dengan harga 100 yen atau sekitar 12 ribu saja, murah lah...

DLC. 3 Kolaborasi Anime Hanakabo

Masih kolaborasi dengan anime yang mungkin agak lawas dari Hanakaba Project yaitu Hanakabo. Hanakabo ini adalah seorang kappa laki laki, ( akhirnya di seri ini ada kappa juga ) yang memiliki kekuatan untuk membuat bunga bunga menjadi bermekaran. Jadi coba saja nanti lempar timun kepadanya, siapa tahu bisa mengabulkan permintaan agar bungamu jadi lebih cepat panen hehehe.... Serial animenya sudah ada sejak April 2010 lalu.

DLC ini dapat kalian dapatkan pada 17 Januari 2018 - 16 Januari 2020 ( limited time ). Dengan harga yang sama yaitu 100 yen atau sekitar 12 ribu rupiah.

DLC. 4 Kolaborasi Anime Bananya

Sudah bukan hal aneh bagi Marvelous.Inc yang sering melakukan kolaborasi dengan franchise franchise lokalnya, mulai dari Story of Seasons yang berkolaborasi dengan Super Mario, kini di game remakenya Marvelous melakukan hal serupa yaitu dengan serial anime Bananya alias pisang, pisangnya lucu lho... ! Eitss... Jangan pikirkan yang aneh aneh ya...

Bananya adalah seri animasi ringan yang berisi Nyangko ajaib yang diselimuti pisang. Menyukai hal hal yang manis manis dan bermimpi menjadi Bunga Cokelat. Maunya apa sih nih orang ? Eh bukan orang ya...

DLC ini masih sama seperti sebelumnya, akan hadir pada 18 Januari 2018 hingga 14 Desember 2019 dengan harga yang sama pula, 100 yen atau sekitar 12 ribu rupiah saja.

DLC. 5 Kolaborasi dengan Kirino Kiriko

Masih dengan serial anime, kali ini Marvelous juga mengajak serial Kirino Kiriko yang terdapat di dalam komik ataupun di serial animasinya. Akan ada karakter yang bernama Gimpe, seorang penguin yang tampaknya memiliki masalah. Kalian dapat menemuinya di gunung antara Desa Bluebell dan Konohana.

Sama dengan ke 3 DLC sebelumnya, DLC ini kan hadir pada tanggal 25 Januari 2018 -24 Januari 2019 ( limited time ) dengan harga yang masih sama pula, 100 yen atau sekitar 12 ribu.

Untuk saat ini baru segitu DLC yang telah dikonfirmasi oleh pihak Marvelous.Inc . Belum ada kabar resmi apakah nanti XSEED akan melokalisasi game ini ke versi USA dengan nama Story of Seasons : The Tale of Two Towns + mengingat seri Harvest Moon 3D : The Tale of Two Towns sudah di rilis duluan oleh Natsume.Inc . Namun tentunya DLC ini tidak bisa kalian temukan di versi Natsume. Bagaimana ? Tertarik untuk membeli DLC ? Marvelous sepertinya tidak begitu mencari keuntungan mengingat semua DLC diatas dapat kalian beli hanya dengan sekitar 48 ribuan saja. #HarvestMoon #StoryofSeasons #SoS #HM #Nintendo3DS #DLC #Marvelous #Nintendo

239 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page