top of page
Gambar penulisSyekh Syihabuddin A. U.

Cemu 1.11.3 rilis !! Support Multiple Core


Cemu Wii U emulator memang sedang sedang hangat akhir ini. Bukan hal yang aneh, karena emulator ini sudah dapat mengemulasikan game The Legend of Zelda : Breath of Wild dengan sangat baik. Sejak awal rilis di Wii U tanggal 3 Maret 2017 kemarin, Cemu sudah dapat menjalankannya walaupun masih banyak bug yang harus diperbaiki. Setelah 9 bulan terlewati, sudah banyak bug yang teratasi hingga game ini pun menjadi playable.



Dan kini, versi terbaru Cemu 1.11.3 telah rilis di versi Patreon pada tanggal 25 Desember 2017 kemarin. Berikut perubahan yang ada di Cemu 1.11.3 :


# Cemu detailed changelog for 1.11.3

# Patreon release date: 2017-12-25

# Public release date: 2018-01-01


general: NFC menu now has shortcuts to recently loaded NFC files


CPU/JIT: Added support for multi-threaded CPU emulation with recompiler

Dual-core mode will allocate one thread for the main PPC core (1) and one thread for core 0 and 2

Triple-core mode allocates one thread for each PPC core


coreinit: Added API MCP_Get4SecondOffStatus, MCP_DeviceList, MCP_FullDeviceList, MCP_UpdateCheckContext, MCP_TitleListUpdateGetNext, MCP_GetOverlayAppInfo, IM_GetRuntimeParameter

GX2: Added new graphic pack texture rule options:

'overwriteLodBias' Replace the lod bias

'overwriteRelativeLodBias' Add value to game's lod bias rather than overwriting it

Typical valid values are in range -16.0 to 16.0

GX2: Cache drawcall index data across frames if GPU buffer cache accuracy is set to low

GX2: uf_windowSpaceToClipSpaceTransform is no longer affected by render target rescaling

GX2: Added API GX2QueryBeginConditionalRender, GX2QueryEndConditionalRender

GX2: Fixed order in which flip and vsync event callbacks are called

GX2: Various smaller optimizations


nn_boss: Added IOSU boss/nim module

nn_boss: If online mode is enabled, Cemu will now download and decrypt BOSS (SpotPass) files

nn_boss: Added task and task setting API


nn_acp: Added API ACPCheckTitleNotReferAccountLaunch, ACPGetLaunchMetaData, ACPGetLaunchMetaXml, ACPGetTitleMetaDirByDevice, ACPGetTitleMetaXmlByDevice


nlibcurl: Fixed calloc/malloc/free using wrong allocator (now correctly uses MEMAllocFromDefaultHeap/MEMFreeToDefaultHeap)


sysapp: Added API SYSGetUPIDFromTitleID


Dari data tersebut ada beberapa hal yang menarik, ya, multiple core support dimana ada 2 mode diantaranya adalah Dual Core dan Triple Core. Dengan menerapkan sistem ini tentu sangat menguntungkan karena Cemu kini bisa menggunakan secara penuh kekuatan CPU dan GPU kita. Dengan adanya sistem ini pula beberapa user merasakan kenaikan perfoma hingga 30% dibandingkan sebelumnya.


Bukan hanya itu, ada beberapa improvement kecil diantaranya adalah ditambahkannya graphic pack texture rule baru, sehingga graphic pack kini bisa lebih mengeksplornya dan dikabarkan graphic pack yang terdahulu tidak support kini kembali support misalnya saja Hyrule Warrior.


Selain itu ada juga untuk online user, Cemu akan mengunduh SpotPass File otomatis sehingga tidak perlu repot repot untuk meng-dump nya terdahulu jika di versi sebelumnya. Namun tetap jika kalian ingin menjalani fitur online, kalian harus mempunyai Wii U itu sendiri, karena masih memerlukan file yang harus di dump didalamnya.



Bagaimana ?? Berita bagus bukan ? Kirim tanggapanmu disini mengenai hal ini jika berkenan, kalian bisa mengunduhnya langsung via Cemu Patreon dengan mendonasikan sebanyak 5$ atau bisa sabar menunggu versi publiknya yang rilis nanti awal tahun ini.


276 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commenti


bottom of page