top of page
Gambar penulisSyekh Syihabuddin A. U.

Damon PS2 [ Lagi Lagi ] Hilang Di Playstore


Jika kalian termasuk user Android yang mengikuti perkembangan emulator khususnya Damon PS2 Emulator mungkin sudah tidak merasa aneh dengan kejadian ini. Pasalnya, Damon PS2 lagi lagi hilang di hapus oleh pihak Google Play Store untuk ke sekian kalianya.


Hari ini, dilansir melalui fanspage resmi dari Damon PS2, mereka mengatakan mendapatkan email dari pihak google, yang berisi bahwa Google Play kembali menghapus Damon PS2 karena adanya "pelanggaran".


Sebelumnya, terakhir kali dihapus yang pada saat itu sedang ramai ramainya dengan PCSX2 karena adanya "pelanggaran screenshot" dikarenakan pihak Damon PS2 menggunakan screenshot dari game Final Fantasy X dan pada halaman deskripsi di Google Play. Namun, kini pihak Google tidak memberikan alasan yang spesifik dalam penghapusan Damon PS2.


Oleh karena itu, saat ini tim developer Damon PS2 masih belum menemukan alasan kenapa aplikasi buatannya itu dihapus oleh Google. Mereka berspekulasi bahwa nasib dari Damon PS2 bernasib sama dengan PPSSPP yang pada bulan lalu Google juga tiba tiba menghapusnya dan hilang selama sekitar 2 minggu di Google Play tanpa alasan khusus yang jelas dalam penghapusan tersebut. Hal itu bisa diketahui dalam thread forum reddit yang terdapat percakapan dari pihak developer PPSSPP.


Pihak Damon PS2 terus mencoba menghubungi pihak Google Play Store, namun karena padatnya arus setidaknya dibutuhkan 3 hari kerja untuk dapat membalas email tersebut. Harapannya, pihak Google akan menampilkan kembali aplikasi Damon PS2 dalam waktu sekitar 2 hingga 3 minggu.


Selain itu, karena saat ini tim dari Damon PS2 masih menikmati hari liburan di China. Untuk update rilis selanjutnya baru bisa dirilis sekitar akhir bulan Maret nanti. Dan ada sedikit pengumuman dari mereka bahwa pada bulan April nanti, mereka berjanji bahwa Damon PS2 akan mendukung OpenGL ES 3.0 ( sebelumnya minimal 3.1 ) dan Android 5.0 !


739 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page