top of page
Gambar penulisSyekh Syihabuddin A. U.

DamonPS2 Emulator Keluar Versi Gratis ! Unduh Sekarang


Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, DamonPS2 akan merilis versi free alias gratis di playstore setelah kejadian kontroversional dengan emulator PCSX2 beberapa bulan yang lalu. Dalam fanspage facebook resminya, Damon PS2 membuat kiriman beberapa jam yang lalu yang mengumumkan versi gratis dari emulator miliknya.


DamonPS2 Free

Rencananya, DamonPS2 Free alias gratis akan diterbitkan bulan ini sebelum tanggal 15. Namun siapa sangka, kurang lebih 15 jam yang lalu versi gratis dari emulator ini pun dirilis. Ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok dari pada versi DamonPS2 Pro yang berbayar, diantaranya :

  • Dimasukkanya iklan

  • Fitur memory card dihilangkan, jadi game kalian tersimpan dalam virtual memory card

  • Fitur input melalui gamepad dihilangkan

  • Fitur scale resolution ke 3x - 5x resolusi native ( 720 ~ 1080p ) dihilangkan

  • Fitur cheat code dihilangkan

  • Fitur export atau memback up memory card ( virtual memory card ) dihilangkan

  • dan lain lain...

Meskipun banyak fitur yang dihilangkan, secara performa baik itu DamonPS2 Free maupun DamonPS2 Pro sama sama baik, tidak ada penurunan performa diantara kedua versi tersebut ( kemungkinan DamonPS2 Free akan menerima update dari DamonPS2 Pro setelah DamonPS2 mendapat update selanjutnya ). Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk mendownloadnya, bisa langsung kunjungi playstore kalian atau ke link ini.

DamonPS 2 Pro Update

Selain perilisan DamonPS2 Free, bagi pengguna DamonPS2 Pro akan menerima update versi kelimanya untuk meningkatkan kompatibilitas dari game game yang ada di PS2. Dengan harga yang masih sama yaitu 100 ribu rupiah kurang 1 rupiah, fitur update tersebut meliputi :

  • Kompatibilytas game yang makin sempurna, peningkatan ini meningkat mulai 15% ke 25% ( dibutuhkan pengaturan manual dari user sendiri untuk mengikuti 2 fitur baru yang akan meningkatkan kompatibilitas game )

  • Fixed polygons splicing BUG ketika gameplay. Terdapat fitur baru yaitu VU simulation accuracy. Dengan memodifikasi fitur ini di bagian opstion, kalian dapat mengurangi "polygon stitching error" ketika sedang bermain game.

  • Fixed Hanging BUG ketika gameplay. Terdapat fitur baru untuk mengatur EE simulation accuracy. Dengan memodifikasi fitur ini, kalian dapat mengurangi terjadinya"hang error" ketika gameplay.

  • Fixes display error yaitu vertical lines dalam kebanyakan game dari Namco.

Sudah tidak sabar untuk mengupdatenya, silahkan ke playstore untuk langsung menerima update tersebut.


Bagi kalian yang menerima notifikasi " Aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua perangkat Anda. " Jangan bersedih hati ya, karena secara resminya untuk dapat berjalan dengan lancar emulator ini membutuhkan setidaknya Android 5.1 Lollipop keatas dan Android yang sudah support Open GL 3.1 ES ke atas.

4.578 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page