top of page
Gambar penulisSyekh Syihabuddin A. U.

Intel Pentium Pancal Zelda : BoTW hingga 30 FPS++

Legend of Zelda : Breath of The Wild memang sebuah masterpiece untuk game open world saat ini. Dengan gelarnya yang sudah menjadi Game of The Year 2017 memanglah cukup membuat salty gamer lain yang tidak mempunyai konsol Nintendo Wii U maupun Nintendo Switch.


Namun kegatelan pun hilang ketika Cemu Wii U Emulator menyerang #eh datang. Alih alih ingin bermain Zelda : BoTW setelah melihat spesifikasi yang sering dilihat orang di video video gameplay Cemu yang ada di dunia maya rasa gatel pun muncul lagi. Keraguan untuk main terngiang - ngiang di kepala, kuat kgk nih game di PC kentang ? Aduh, cuma punya Pentium, Pentium user bisa apa ?


Kabar gembiranya, setelah versi Cemu 1.11.3 rilis dengan supportnya multicore system membuat Cemu tidak begitu berat bagi PC kentang. User reddit.com/QueenWatermark menjajal game ini di PC yang cuma punya CPU Intel Pentium, tidak terduga ternyata ia bisa mengangkat game ini hingga melebih 30 FPS.


Dengan spesifikasi :

Intel Pentium G4560 Non OC 3,5 Ghz

Nvida GTX 1050Ti

Walaupun tidak mencapai hingga 60 FPS , game ini sudah sangat playable, mengingat memang di konsol aslinya di lock 30 FPS. Dengan resolusi scale ke 1080p ia mengupload video gameplay ke Youtube pada akun Reznerd, berikut video tersebut :


Ia mengakui di versi sebelumnya, game ini hanya berjalan 10 - 15 FPS. Namun setelah rilisnya Cemu 1.11.3 kini stay di 25-30 FPS. Cukup mengejutkan bukan ?


User reddit.com/mhmmdnq membagikan settingan emulator Cemu yang dapat digunakan bagi kalian up to 30 FPS ++ bagi PC kentang, dengan spesifikasi :

Intel Pentium G4560 Non OC 3,5 Ghz

Gigabyte Nvida GTX 1050Ti 4Gb

8Gb DDR4 2400Mhz


Berikut setting yang mungkin bisa kalian gunakan di Cemu 1.11.3 :

  1. Atur CPU mode ke dual core recompiler

  2. Di menu debug, atur custom timer ke QPC, dan MM timer accuracy ke highest

  3. Pasang FPS++ dan 1080p graphic pack.

  4. Atur upscale filter ke Bilinear, dan GPU buffer cache accuracy ke low (fast)

  5. Jangan ceklis atau nonaktifkan semua fitur di menu experimental

Good Luck :) !

792 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page