top of page
Gambar penulisSyekh Syihabuddin A. U.

Cemu v1.11.3 Versi Publik Rilis !! Download Sekarang !


Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, Cemu versi 1.11.3 dirilis untuk versi publik pada awal tahun baru, 1 Januari 2018. Banyak improvement yang dapat kita lihat di versi yang terbaru ini. Tentu bagi kalian yang sudah mendukung di Patreon kalian sudah dapat menikmati versi ini sejak tanggal 25 Desember 2017 kemarin, namun bagi yang sama sekali tidak mempunyai uang untuk donasi akhirnya versi yang ditunggu tunggu ini rilis juga hari ini.


Banyak sekali fitur fitur yang ada di versi Cemu 1.11.3 singkatnya seperti ini atau disini untuk versi lengkapnya :

  • Dapat mengemulasi dengan multi-core PowerPC support

  • SpotPass support (auto-download BOSS files)

  • Small optimizations

  • Sedikit perubahan sistem dan bugfixes

Antara keempat point, yang paling mengejutkan adalah point pertama, dimana kini Cemu sudah support untuk multicore sehingga FPS yang didapat jauh lebih tinggi dibandingkan hanya mengandalkan Single Core. Disini ada 2 mode CPU baru yaitu Dual Core Mode dan Triple Core Mode.



Dual Core Mode dapat digunakan bagi yang mempunyai CPU Dual Core hingga Quad Core.

Dan Triple Core Mode dapat digunakan bagi yang mempunyai CPU Hexa Core ke atas. Mengapa ? Karena jika CPU Dual Core atau Quad Core menggunakan Triple Core Mode maka Cemu akan berebutan dengan aplikasi lain termasuk sistem OS untuk mengambil alih hampir semua core sehingga setiap core akan terbebani hingga 100 %.


Apa dampaknya ? Alih alih ingin mendapatkan FPS tinggi justru yang didapat adalah shutter dan delay input yang justru membuat game menjadi unplayable. Belum lagi ketika kita membuka aplikasi lain saat Cemu sedang berjalan maka akan terasa berat dan bukan tidak mungkin akan Not Responding.



Versi terbaru ini dapat kalian unduh secara cuma cuma di halaman resmi Cemu, cemu.info .

Tidak lupa juga kami sertakan software tambahan agar Cemu dapat berjalan secara maksimal, diantaranya :


Selamat bersenang senang, dan selamat tahun baru :D

306 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

ความคิดเห็น


bottom of page